PRIMAKAPON Gelar SemiLoka Sehari Sertifikasi Guru


Guru menjadi ujung tombak dalam pembangunan pendidikan Nasional. Utamanya dalam membangun dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan formal. Guru profesional dan bermartabat menjadi impian kita semua karena akan melahirkan anak bangsa yang cerdas, kritis, inovatif, demokratis, dan berakhlak.
Sertifikasi guru merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas guru sehingga pembelajaran di sekolah menjadi berkualitas. Sertifikasi guru melalui uji kompetensi memperhitungkan pengalaman profesionalitas guru, melalui penilaian portofolio guru. Sepuluh penilaian portofolio guru akan dinilai oleh perguruan tinggi penyelenggara sertifikasi guru. Bagi guru yang belum memenuhi batas minimal lolos, akan mengikuti pendidikan dan pelatihan hingga guru dapat menguasai kompetensi guru.
Berdasarkan asumsi pentingnya sertifikasi guru diatas, Perhimpunan Mahasiswa Kabupaten Pontianak (PRIMAKAPON) mengadakan Seminar dan Lokakarya (Semiloka) Sehari Sertifikasi Guru pada : Sabtu, 13 Desember 2007 di Gedung Kartini Mempawah dengan tema ”Mempersiapkan para guru Profesional di Kabupaten Pontianak Dalam Menghadapi Sertifikasi Guru”. Dengan narasumber Dr. Aswandi (Lembaga Sertifikasi), Dr. Ainur Rahman (Lembaga sertifikasi), Prof. Dr. H. Urai Husna Asmara, M.Pd. dan H. Syahril, S.IP (Kepala Diknas Kabupaten Pontianak).
Pada Semiloka tersebut, selain mendapatkan penjelasan kebijakan umum sertifikasi guru di Kabupaten Pontianak, peserta juga akan mendapatkan simulasi langsung penyusunan fortofolio oleh assessor sertifikasi yang telah dihadirkan panitia. Sedangkan sertifikat yang diberikan oleh panitia akan berlaku untuk penyusunan forto folio dalam sertifikasi guru yang akan dilaksanakan pemerintah mendatang.
Adapun Persyaratan peserta sertifikasi ini adalah sebagai berikut :
  1. Pas Foto ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar
  2. Membawa formulir pendaftaran yang terlampir di surat ini sebagai rekomendasi sekolah yang mengutus
  3. Diutamakan yang telah PNS dan Pendidikan Minimal S1.
  4. Setiap sekolah dapat mengirimkan maks. 3 orang guru sebagai utusan.
  5. Kontibusi peserta Rp. 30.000,00 (Snack, dan Makan siang, sertifikat dan ATK). Biaya kontribusi yang dibebankan telah di subsidi oleh panitia.
Pendaftaran dibuka tanggal 3-11 Desember 2007 Pukul 08.00-14.00 WIB. Tempat Pendaftaran Jln. Ahmad Yani/ Sepakat I No. 88 (Asrama Mahasiswa Kabupaten Pontianak) atau di Radio Suara Prima Mempawah. Bagi Panitia yang berada jauh dari tempat pendaftaran yang telah ditentukan di atas, dapat mendaftarkan langung melalui telepon atau SMS dengan format SERTIFIKASI (spasi) Nama Sekolah (spasi) Nama Utusan. Adapun jadwal acara, formulir pendaftaran TOR seminar, dapat dilihat dalam undangan yang telah dikirim di masing-masing sekolah.
Untuk hal-hal yang kurang jelas dapat mengkonfirmasikan Panitia penyelenggara pada nomor Deni ahmad (05617526946), Safriyanti (085245822497) ,Hedty (085245701366), Dewi Juanti (085252137639).

0 Comment "PRIMAKAPON Gelar SemiLoka Sehari Sertifikasi Guru"

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan baik ya :)