PRIMAKAPON Selenggarakan Training The Secret Of UAN Se-Kab. Pontianak


Ujian Akhir Nasional (UAN) yang tidak lama lagi akan diadakan di setiap jenjang pendidikan tak dapat dipungkiri selama ini dianggap sebagai momok yang sangat menakutkan bagi sebagian besar siswa.
Sudah barang tentu para pelajar baik itu SD, SMP maupun SMA menyiapkannya dengan belajar kesana kemari di berbagai lembaga bimbingan belajar maupun privat agar dapat lulus ujian dengan hasil yang memuaskan walaupun harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Tetapi ada hal yang sebenarnya diyakini sangat perlu dipersiapkan dalam menghadapi UAN yaitu kesiapan mental agar siswa tidak down ketika sudah duduk di depan soal ujian.
Menanggapi hal ini ,Perhimpunan Mahasiswa Kab.Pontianak (PRIMAKAPON) yaitu dari bidang PSDM (Pengembangan Sumber Daya Manusia) dan Infokom (Informasi dan Komunikasi) menyelenggarakan sebuah training motivasi yang bertajuk ‘Training The Secret Of UAN Se-Kab.Pontianak’. Bekerjasama dengan Champion School dan Radio Suara Praja Mempawah, PRIMAKAPON akan menyelenggarakan training motivasi ini pada tanggal 1 Maret 2009 di Gedung Kartini Mempawah dengan targetan peserta 500 orang siswa SMA. Training ini dimaksudkan untuk membangkitkan spirit dalam menghadapi UAN agar para siswa tidak lagi stress memikirkan bagaimana menghadapi UAN, dan dapat mengerjakannya dengan enjoy namun tetap mendapatkan hasil yang memuaskan. Muatan dalam training ini berupa materi seperti I’m a genius, Manajemen Stress for UAN, Brain power management, Genius Learning Strategy serta Refleksi dan Kontemplasi Sang Juara yang akan dilatih oleh trainer-trainer muda yang mempunyai semangat tinggi dan tentunya memiliki banyak pengalaman dalam mempersiapkan diri menghadapi ujian. Training ini juga diselingi games yang berkenaan dengan materi sehingga dalam pelaksanaanya diharapkan dapat membangkitkan spirit baru bagi siswa.
Cerdas intelektual dapat berhasil jika didukung pula dengan kecerdasan emosional dan spiritual. Karena itu, ketiga komponen tersebut harus dipersiapkan secara seimbang dalam menghadapi beribu tantangan di masa depan Mengutip kalimat dari sebuah anonim, ‘Bahwa sebuah pertempuran tidak dimenangkan oleh orang terkuat, tetapi cepat atau lambat akan dimenangkan oleh orang yang mempunyai kekuatan untuk menang.’ Sesuai dengan motto kami, PRIMAKAPON, Be a smart generation!!
By : Bidang Infokom PRIMAKAPON
Rasakan dan ikuti hentakan semangat kami!!!

0 Comment "PRIMAKAPON Selenggarakan Training The Secret Of UAN Se-Kab. Pontianak"

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan baik ya :)