Untan siapkan kuota 800 mahasiswa Beasiswa Bidikmisi

 
     Universitas Tanjungpura kembali menyiapkan kuota sebanyak 800 bagi mahasiswa baru program outreaching penerima beasiswa penuh bidik misi dan lainnya bagi siswa SMA/SMK/MA dan MAK negeri dan swasta lulusan tahun 2014 atau lulusan tahun 2013 yang memiliki prestasi akedemik, berasal dari daerah terpencil, perbatasan dan miskin / termarginalkan dari seluruh wilayah Indonesia dan Kalbar khususnya. 
"Untuk penerimaan mahasiswa baru melalui jalur bidik misi sebenarnya sekolah sudah harus mendaftarkan sejak 12 Desember lalu, dan kita sudah sosialisasika ke kepala Dinas 24 Januari lalu, baru kemudian pendaftaran secara online SISBO Untan Februari ini,"ujar Ketua Community Development and Outreaching Untan, Entin Daningsih kepada Tribunpontianak.co.id, Minggu (2/2/2014).
       
         Ia mengatakan untuk tahun ini memang ada peningkatan kuota bagi mahasiswa baru melalui jalur ini dibanding tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 400 orang. Bahkan tahun ini akan melibatkan 51 program studi di Universitas Tanjungpura, kalau tahun lalu hanya 39 prodi yang dilibatkan, sehingga kesempatan  memilih bidang ilmuy dapat lebih terbuka lagi.
"Memang tahun ini, kalau lewat mandiri outreaching ada peningkatan karena kuota tanggungjawab Universitas bersangkutan melalui seleksi mandiri,"jelasnya. 
Untuk perekrutan sebanyak  800 mahasiswa baru melalui jalur bidik misi ini  dengan harapan siswa dapat benar-benar memenuhi kualified, berdasarkan rekomensasi sekolah  dan diharapkan dapat segera melengkapi berkas.

       Ia menyayangkan untuk tahun lalu dari 3.800 berkas yang masuk, hanya 1800 berkas yang bisa diproses, sementara lainnya tidak bisa diproses. "Mudah-mudahan tahun ini, sekolah dan siswa berkesempatan melakukan cek lagi,"ujarnya. 
Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Jamadin
Sumber: Tribun Pontianak

0 Comment "Untan siapkan kuota 800 mahasiswa Beasiswa Bidikmisi"

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan baik ya :)