Bupati Lepas Kontingen Pospeda


MEMPAWAH, HUMAS – Kontingen Kabupaten Pontianak yang akan berlaga di Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (Pospeda) VI Tingkat Provinsi Kalimantan Barat secara resmi dilepas keberangkatannya oleh Bupati Ria Norsan, Senin (29/4), di aula Kantor Bupati Pontianak.
Bupati Ria Norsan dalam arahannya mengajak seluruh anggota kontingen untuk bersyukur karena dapat mewakili daerah di ajang tingkat provinsi. Mewakili daerah, sebut Bupati, ialah suatu bentuk kehormatan tersendiri yang patut untuk disyukuri.
Atas nama Pemerintah Daerah Bupati Ria Norsan pun mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan partisipasi tim dan seluruh peserta sehingga dapat diberangkatkan guna mewakil Kabupaten Pontianak pada ajang Pospeda VI tingkat Provinsi Kalimantan Barat. “Kami mohon maaf barangkali apa yang dapat kami berikan belumlah setimpal dengan pengorbanan dan upaya tim dalam mewakili daerah di kegiatan Pospeda kali ini,” ucap Bupati Norsan.
Kepada para anggota kontingen, Bupati berpesan agar selalu menjaga sikap dan identitas kesantrian di dalam berbagai cabang yang diikuti, baik dari sisi penampilan, tutur kata, maupun tindakan lainnya baik saat bertanding maupun di luar pertandingan. “Pospeda ini adalah kegiatan olahraga dan seni yang bernuansa Islam karena diikuti oleh perwakilan santri dari sejumlah pondok pesantren, sehinga jelas berbeda dengan ajang-ajang olahraga dan seni pada umumnya,” terang Bupati.
Bupati Ria Norsan juga mengingatkan, selain sebagai ajang kompetisi olahraga dan seni, Pospeda juga menjadi sarana silaturahmi antarsantri pesantren. Oleh karenanya para peserta diminta agar tidak semata-mata terfokus pada raihan prestasi, namun juga mengedepankan silaturahmi dan syiar Islam. “Apabila keduanya berhasil, maka itulah yang terbaik. Namun apabila belum dapat meraih peringkat yang diharapkan, maka kalian sudah memperoleh misi yang kedua, yaitu sebagai peserta favorit di dalam silaturahmi dan syiar agama di antara sesama santri,” pesan Bupati.
Kepada para pelatih, ofisial, dan suporter, Bupati Ria Norsan meminta agar selalu membimbing dan memberikan semangat positif kepada para peserta serta menegur mereka apabila diperlukan. “… demi nama baik tim Kabupaten Pontianak secara keseluruhan,” ujar Bupati.
Ketua Kontingen Kabupaten Pontianak Ismail menerangkan, pelaksanaan Pospeda VII Tingkat Kalbar dipusatkan di Asrama Haji Pontianak, mulai 29 April-3 Mei 2013. Kontingen Kabupaten Pontianak sendiri berjumlah 61 orang yang terdiri atas 26 peserta, 12 ofisial/pelatih, dan 25 panitia dan pendamping. “Ini merupakan peserta terbaik hasil seleksi Pospeda Tingkat Kabupaten Pontianak di Pondok Pesantren Darussalam, Sengkubang, beberapa waktu lalu, yang diikuti perwakilan dari 61 pondok pesantren se-Kabupaten Pontianak,” jelas Ismail.
Ismail mengungkapkan, cabang-cabang yang akan diikuti yakni atletik 100, 200, 400, dan 800 meter (putra-putri), pencak silat kelas A, B, C, D (putra-putri), tenis meja perorangan (putra-putri), bulu tangkis perorangan (putra-putri), dan cabang pidato tiga bahasa (putra-putri).
Ismail berharap, para duta daerah ini dapat tampil baik sehingga mengharumkan nama Kabupaten Pontianak. “Mohon doanya, mudah-mudahan bisa tampil baik mengharumkan nama Kabupaten Pontianak dan bisa mewakili Kalimantan Barat di ajang Pospenas di Gorontalo bulan Juni mendatang,” kata Ismail.
Hadir pada pelepasan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pontianak Kasiman, Sekretaris Daerah Gusti Ramlana, Asisten Perekonomian dan Kesra Ismail, dan Ketua Forum Pondok Pesantren Kabupaten Pontianak Tusirana Rasyid. (Rio)

0 Comment "Bupati Lepas Kontingen Pospeda"

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan baik ya :)